Kamis, 06 Desember 2007

malam itu!!!

Malam,2 desember, tulisan ini adalah realita. Tulisan ini terbersit dalam benakku(nyanya) saat seseorang di malam itu meluapkan semua rasa yang sedang dia rasakan dari semua yang telah ia jalani dan rasakan.

Sahabat, sudah sadarkah kita dengan apa yang kita rasakan? Saat ini ? kemarin ? semua yang saat ini kita lakukan adalah sebuah proses, proses mencari kepribadian, proses mencari kehidupan. Ada sangat banyak tipe orang atau manusia yang menjalani hidup saat ini. Diantara yang paling sering terjadi walaupun kita tak menyadarinya yaitu :

  • “Tipe orang yang sadar akan kekurangannya namun tak kunjung untuk melakukan perubahan.”tipe orang seperti ini sebenarnya sangat berpotensi untuk mengoptimalkan kemampuannya, namun saying kesadarannya belum sekuat kesadarannya untuk berubah. Setiap insan sebenarnya akan tiba dimana saatnya untuk mereka berubah dalm kepribadiannya., berubah dalam kehidupannya.Nah sekarang, APAKAH KITA TERMASUK ORANG TIPE SEPERTI ITU?.
  • “Tipe orang yang tidak sadar dengan apa yang dia jalani saat ini” Orang tipe seperti ini sebenarnya bukan tidak sadar dengan apa yang dia jalani, namun dia belum mampu menyadari dengan kehidupan yang sebenarnya , yang ia jalani saat ini. Hidup yang dia jalani seolah apa adanya, mengalir bagai air, hidupnya sering di landa kejenuhan dan kebosanan. Ini semua terjadi karena dia belum mampu menemukan kehidupannya yang sebenarnya. Ada pesan bijak berbunyi “hiduplah dalam kehidupan kita yang sebenarnya, dan setelah kita hidup dalam kehidupan kita, kita akan mampu menghidupkan kehidupan orang lain, agar mereka juga dapat hidup dalam kehidupannya”
  • “Tipe orang yng sadar akan apa yang ia jalani dan di tahu apa kekurangan dalam dirinya dan dia terus mencoba memperbaiki dan mengembangkan potensi2 nya”. Tipe orang seperti ini sangat antusias dalam mengamati kehidupannya, bagaimana kepribadiannya, yang baik dan yang buruk. Tipe sperti ini sangatlah di perlukan di zaman2 seperti saaat ini, zaman yang selalu dinamis, zaman yang selalu penuh kisah dan cerita. Itu semua merupakan sedikit tipe manusia yang sering kita temukan di kehidupan kita, walaupun mungkin kita tak menyadarinya. Apakah kita temasuk dari 3 tipe di atas ?????????, pertanyaan ini hanya mampu kita jawab oleh kita sendiri.dan JAWABLAH PERTANYAAN ITU SECARA JUJUR!!!!

Sahabat, apapun yang kita lakukan saat ini, apapun yang kita jalani saat ini, semua haruslah menunjukan sebuah “kesadaran”dengan kesadaran, kita mampu berubah dari “seekor katak dalam tempurung, menjadi seekor elang yang gagah dan mampu terbang tinggi”. Hakikat hidup adalah sebuah perubahan, zaman selalu berubah, hidup kita pun selayaknya haruslah selaras dengan perubahan zaman. Semua yang tertulis ini hanyalah untuk bahan renungan untuk kita semua, yang selalu ingin terus berubah menjadi pribadi yang terbaik dalam kehidupan kita masing2. Sahabat, dimanapun berada saat ini, NIKMATILAH HIDUP,DAN BERBAGI NIKMATLAH DENGAN ORANG YANG BERADA DI SEKELILING KITA.

Salam bahagia.

nuryaman

Tidak ada komentar: