Minggu, 18 November 2007

setegak inikah bangsaku???????


Monas...........!!!!!!!siapa yang tak mengenali monumen yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia ini!!!!!!seberapa jauh kah pengetahuan tentang monas ini ??????

mungkin di antara kita bahkan tidak tahu apa sebenarnya di balik penancapan monas ini untuk bangsa kita!!!!!!!monas terdiri dari bagian puncak(lidah api).

Lidah api Monas memang kelihatan kecil apabila dilihat dari jarak jauh. Namun ukuran sebenarnya relatif besar, terbuat dari bahan dasar perunggu seberat kurang lebih 14,5 ton dengan ketinggian 14 meter dan lebar/panjang 5 meter. Yang menjadikannya kinclong adalah permukaan luarnya yang dilapisi emas murni seberat 32 kilogram.bagian selanjutnya badan monas yang tingginya kira-kira 135 m dan bagian paling bawah monas berisikan museum sejarahindonesia dari prasejarah sampai merdeka.

, Bung Karno berkata, ”Tidak, saudara-saudaraku. Kita tidak membangun sebuah Monumen Nasional yang berharga setengah juta dolar hanya untuk membuang uang. Tidak! Kita sedang membuat ini, karena kita menyadari bahwa sebuah bangsa yang hebat, jiwanya dan hasratnya adalah kebutuhan yang absolut untuk kehebatannya, harus disimbolkan dengan sebuah benda materiil, sebuah benda yang hebat, yang kadang akan membuka mata dari bangsa-bangsa lain dengan penuh kekaguman.” (Pidato Bung Karno saat penancapan pondasi Masjid Istiqlal, 24 Agustus 1961).jika kita telaah lebi h dalam ,ada makna yang sangat dalam dari kata-kata bung karno ini ,,,,,,,,bung karno punya harapan yang sangat besar bagi bangsa indonsia ini,bung karno ingin bangsa indonesia tetap kokoh tetap kuat ,,,,setegak dan sekokoh monas yang saat ini menancap abadi di jantung bansa kita{jakarta}.Namun apa benar bangsakita saat ini sekokoh dan setegak monas itu???????????perlu perenungan dan pemahaman yang mendalam jika kita ingin mengetahui seberapa kokoh bangsa kita ini.dengan semua kasus yang terjadi,tantangan yang terus silih berganti,,,bangsa indonesia haruslah siap menghadapi semuanya,khususnya bagi kia para penerus bangsa,,kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan bangsa ini,,lantas siapa???????ayo buka mata kawan,,atas semua yang terjadin di negri ini,,,kita ikut bertanggung jawab......!!

salam semangat (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar: